Tips Aman Bermain Internet di Warnet

Selamat Pagi, pada kesempatan kali ini Online Plus akan berbagi tips aman internetan di tempat umum. Banyak sekali tempat yang menyediakan layanan internet, baik secara gratis maupun berbayar, misalkan di warnet, sekolah, cafe, kantor, dll.

Bagiamana cara aman internetan di warnet ? Sedikit informasi yang harus kita ketahui saat bermain internetan di warnet, browsing di warnet merupakan salah satu cara yang kurang aman, karena yang menggunakan komputer di warnet banyak sekali, terkadang ada orang yang sengaja mengatur komputer agar password komputer anda terlihat.

Banyak hal yang terjadi di warnet, misalnya belum melakukan log out setelah bermain facebook atau game online di warnet. Bagi anda harus berhati - hati, karena setelah komputer anda tinggalkan sebelum mengeluarkan akun anda, maka komputer akan di pakai lagi orang lain.


5 Tips Aman Bermain Internet

1. Jangan lupa logout / keluar dari semua akun

Misalnya setelah anda bermain facebook, log out facebook merupakan cara bermain facebook yang benar. bermain Google+, Twitter, BBMan dll.

Cara Aman Browsing

2. Jangan menyimpan password akun sembarangan di komputer umum

Jangan pernah simpan password akun media sosial anda di komputer umum untuk menghindari hal yang tidak anda inginkan.
Cara Aman Browsing

3. Jangan menyimpan file pribadi di komputer umum

Jangan lupa untuk selalu memindahkan data / file hasil download-an anda kedalam sebuah falshdisk / hardisk eksternal sebelum pergi meninggalakan warnet.

Cara Aman Browsing

4. Jangan Lupa Hapus Riwayat Penelusuran / History Google Browser

Cara menghapus riwayat penelusuran & penjelajahan di browser, adalah tips ampuh untuk melindungi privasi anda agar tidak diketahui orang lain.

Cara Aman Browsing

5. Restart ulang komputer / Reset ulang komputer anda

Dengan cara restart komputer setelah anda gunakan, dapat menghilangkan semua histori dan kata sandi yang sudah anda masukan di komputer sebelumnya, karena bisanya komputer di warnet sudah di pasang program deep freeze.

Itulah tadi tips aman bermain internet di tempat umum, semoga anda aman dalam bermain internet di komputer umum :)

Semoga Bermanfaat
Terima kasih telah mengunjungi Blog ini...!
▰▰▰▰▰ ★☆★☆★ ▰▰▰▰▰

Creatif By ★ Online Plus ★ www.onlineplus.id | Thanks For Visiting...!

Terimah Kasih telah membaca artikel Tips Aman Bermain Internet di Warnet. Yang ditulis oleh Online Plus. Jika anda ingin menyebarluaskan artikel ini, mohon sertakan Sumber Link Asli dibawah ini. Silahkan sampaikan Kritik maupun saran anda di kolom komentar. Trima Kasih dan Semoga Bermanfaat...!

Berlangganan Artikel Kami...???
Masukkan alamat Email Anda di bawah:

Contact Form

Name

Email *

Message *

English French German Spain Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Italian